Jalan-Jalan sambil Belajar ke WEEJAK (World Education Expo JAKARTA 2018)


copyrigth google

“World Education Expo adalah acara rutin yang digelar tiap tahun, wajib banget buat kamu yang bermimpi sekolah atau beasiswa ke luar negri, disini akan ada banyak ilmu baru yang kamu dapetin tentang info-info sekolah di luar negri, dan ada stand-stand universitas luar negri yang menggelar demo disini, jadi kamu bisa tanya sepuasnya kalau kamu tertarik dengan program sekolah di luar negri. Ada dua puluh lima universitas yang ikut menyelenggarkan.  Tak tanggung-tanggung seperti  universitas di australia, inggris, dan amerika pun juga ikut menyelenggarakan standnya di sini, ada juga universitas lokal ternama seperti Universitas Indonesia (UI) dan Institute Tekhnologi Bandung (ITB). Jadi buat kamu yang bermimpi setelah lulus SMA atau S1 nanti ingin sekolah ke luar negri, kamu wajib banget datengin acara ini!,  atau jika kamu cuma pengen jalan-jalan sekaligus dapet ilmu bisa banget, karna acara ini umum tidak terbatas usia.

Mendapat info dari temanku, gak mau ketinggalan keseruannya, lantas aku dan temanku mendaftarkan diri lewat alamat website yang tertera di pamflet acara, setelah mendaftarkan diri lewat online kami dikirimkan barkod yang akan digunakan ketika masuk di acara nanti. WEEJAK diselenggarakan selama dua hari yakni pada tanggal 14 s/d 15 September 2018 di JCC Senayan dari pukul 08.00 pagi sampai pukul 18.00 malam. Di sini juga akan ada seminar-seminar tentang pendidikan dengan pembicara-pembicara yang pasti prestasi-prestasinya sudah tak diherankan lagi, sebut saja seperti Wirda Mansur, Nicholas Saputra, penulis Pidi Baiq dan masih banyak lagi, dan jangan khawatir acara ini gratis 100%! Gimana gak seru?

Akhirnya dengan berbagai jadwal seminar yang disediakan, kami memilih seminar IELTS dan Wirda Mansur, tes IELTS akan sangat membantu kamu untuk masuk universitas luar negri yang kamu inginkan, tes IELTS ini juga gak main-main dan ada standarisasi kelulusan, bahkan tiap universitas di luar negri memiliki nilai standarisasi kelulusan yang berbeda, Misalnya jika kamu ingin kuliah di universitas Oxford kamu harus mencapai nilai 7.0 untuk bisa dikatakan lulus masuk under graduate (S1) di universitas tersebut, atau di Universitas Columbia jurusan jurnalis kamu harus mencapai nilai 8.5, ini info-info yang aku dapatkan dari seminar IELTS. Untuk mencapai nilai IELTS setinggi itu bisa dikatakan susah (gampang lah yaa bagi yang berusaha dan berdoa hahay!), aku mendengar langsung saat seminar IELTS kalau nilai rata-rata IELTS di Indonesia hanya mencapai 6.5 dan ini masih dikategorikan tinggi, gak tanggung-tanggung sekitar 80 soal IELTS listening dan reading diujikan di seminar ini secara gratis! Ini ultra rejeki banget bagi peserta mengingat test IELTS itu mahal banget belum lagi kalau gak lulus huhuu, tapi sayang disayang aku dan temanku akhirnya keluar dari tempat itu karna gak tega ninggalin seminar Wirda Mansur yang kita incar sedari awal, alasan lain juga karna aku bingung mau jawab tu soal hahaha.


Selain seminar wirda Mansur dengan segala motivasi dan kebanyolannya wirda ada juga seminar art and design yang pembicaranya langsung dari luar negri dan masih banyak seminar keren lainnya. Oh ya acara ini ternyata gak cuma diadakan di Jakarta tapi juga di Medan dan Surabaya, untuk kamu  yang belum berkesampatan menghadiri event ini moga tahun depan akan lebih seru lag! Pantengin terus infonya!

Komentar

Postingan Populer