5 Rekomendasi Film Korea yang Tampil di VIU


1.      1.  Innocent Wittness



Kalau kamu nonton film ini dijamin kamu pasti mellow banget nontonnya, bahkan kamu yang melankolis bisa jadi nangis Bombay waktu nonton ini, innocent witness menceritakan tentang kisah seorang detektif yang sedang mengurus kasus pembunuhan, namun yang menjadi saksi pembunuhan tersebut adalah seorang anak gadis yang tinggal bersebrangan dengan korban yang ternnyata mengidap autis. Perjuangan detektif ini untuk mengulik informasi dari gadis autis menjadi sebuah konflik yang ditunjukan di film ini, kita sebagai penonton juga diajak bagaimana bersikap dan berkomunikasi dengan seorang yang mengidap autis. Banyak banget pelajaran hidup yang bisa diambil dari film ini.

 

2.     2.  Spell Bound

 


Film yang dirilis tahun 2011 ini menceritakan tentang seorang pesulap yang jatuh cinta dengan perempuan yang bisa melihat hantu. Walaupun film ini termasuk dalam kategori film lampau, film ini sangat direkomendasikan untuk kamu yang suka film dengan genre romantic komedi tapi juga agak sedikit horror.


3.      3.  Sunny



 Ada yang tahu film ini? Film ini sudah diversikan ke film Indonesia looh, yaitu dengan judul film ‘Bebas’ pernah denger kan? Sunny menceritakan kisah persahabatan 8 orang gadis yang memiliki power di sekolahnya, kamu akan diajak nostalgia dengan latar belakang masa-masa sekolahmu dulu.

 

4.     4.  The soulmate

 


Film ini bererita tentang Tae Jin, seorang polisi yang tengah menyelidiki sebuah kasus namun mengalami kecelakaan. Dari kecelakaannya tersebut Tae Jin terpisah dari tubuhnya, menjadi arwah gentayangan sedangkan tubuhnya terbaring koma di rumah sakit. Satu-satunya yang bisa melihatnya adalah Jang Soo, seorang olahragawan bertubuh besar. Gimana reaksi kamu kalo liat seorang laki-laki yang berbadan besar? Pasti kelihatanya sangar, galak gitu kan? Tapi ini berbeda dengan tokoh Jang soo Yang jago taekwondo, punya badan atletis tapi berhati mulia. Jang Soo pun akhirnya turut serta membantu Tae Jin dalam menyelesaikan kasusnya. Awalya, Jang Soo sangat tidak peduli dengan orang sekitar yang membutuhkan bantuannya akibat trauma yang dialaminya yang menyebabkan istrinya meninggal dan anaknya jatuh sakit. Namun ia banyak belajar dari kisah hidupnya bersama dengan Tae Jin, banyak sekali pelajaran hidup yang bisa diambil dari film ini, cuss langsung aja ditonton.


5.       5. Midnight Runners




Kalau ini bercerita tentang kehidupan dua calon polisi yang sedang berlibur di tengah aktivitas sekolah kepolisianya. Namun, selama weekend mereka justru menemukan kasus berantai, mereka yang masih calon polisi itu sempat labil apakah harus menyelesaikan kasus itu atau tidak, namun jika tidak diselesaikan dengan segera, akan ada banyak korban berjatuhan. Maka, sekuat tenanga mereka membantu kasus tersebut, walaupun harus menanggung akibatnya untuk diskors dari sekolah kepolisianya.  

Komentar

Postingan Populer